Monday, July 4, 2011

aku dan saya yang seperti ini..

kadang kita tidak sadar kita terlahir di lingkungan yang seperti apa..
itu yang membentuk sifat-sikap kita terhadap orang lain, yang mungkin bisa dibilang menjadi suatu karakter atau kepribadian.


aku..
ya beginilah aku, tidak berada di posisi tinggi, namun kadang terjatuh.
terbentuk dari lingkungan yang bisa dibilang lumayan keras.
aku yang keras, dengan sesekali menyindir orang lain dengan kata-kata yang kadang kurang tepat pada situasi tertentu (misalnya, saat seseorang merasa sangat sensitif).
sempat merasa bingung dengan konflik batin..


mengapa di satu sisi "mereka" mengajariku untuk lebih berempati dan menggunakan perasaanku, tapi di sisi lain mereka berperilaku seolah mereka tak punya perasaan?


merasa tidak-adil dengan kebimbangan yang aku hadapi.


dan sisi saya merasa bahwa saya tak mampu terus berada pada lingkungan seperti ini, tak ada tempat yang membuat saya nyaman berada di sini, lama-lama.
saya butuh ruang, saya butuh nafas, saya butuh (sedikit saja) kasih...


yang aku dan saya bisa lakukan hingga detik ini hanya menulis, dengan tulisan-tulisan inilah tempat kami (aku dan saya) berkeluh-kesah serta mengungkapkan apa yang ingin diungkapkan.


*hanya sepenggal kisah dalam detik, menit, jam, hari, bulan dan tahunku.

No comments:

Post a Comment