Sunday, April 21, 2013

Cermin Diri

Setiap kali terbangun dari tidur hanya berharap hari itu akan baik-baik saja.
Tak ada yang diperjuangkan, hanya berdoa dan berharap.
Apakah benar itu akan baik-baik saja?

Aku bercermin pada diri yang rapuh, tapi seolah-olah ingin terlihat kuat.
Seolah-olah ingin semua orang melihat, bahwa aku tidak selemah yang mereka pikir.
Sebenarnya kekuatan yang terlihat, mungkin hanya klise..
Ya entahlah..

Bercermin pada masa laluku, itu membuatku mulai ragu.
Ke mana aku yang dulu??
Ke mana aku yang selalu ingin mencoba?
Aku seakan dipertanyakan oleh masa laluku sendiri, "Ke mana kamu yang dulu?"
Semua hal yang aku inginkan dan bertekad untuk mendapatkannya, selalu bisa kucapai.
Dulu..

Bergeraklah maju, bukan berhenti dan hanya menatap lurus ke depan.
Semua hal indah tidak dapat dicapai hanya dengan harapan, tapi memang perlu berjuang untuk itu.
Sama halnya ketika laki-laki mendekati seorang perempuan.
Ia butuh perjuangan untuk mendapatkannya, tidak hanya berharap si perempuan akan datang tiba-tiba dan menerimanya.

Belajar untuk berproses!
Belajar untuk menjadi manusia yang utuh.
Mengalami perputaran - jatuh dan bangun, introspeksi dan refleksi diri, penerimaan diri dan mulai menjalani hidup untuk mencapai satu titik.
Bergeraklah maju, bukan mundur.
Jangan sia-siakan hidup untuk menunggu kesempatan, tapi buatlah kesempatan itu datang.

Selamat menjadi manusia!

No comments:

Post a Comment