Friday, November 4, 2011

life must go on, dear..

mungkin kita mulai jenuh dengan kalimat:
"hidup harus tetap berjalan dan kita harus memilih pilihan yang tersedia, walaupun pilihan itu kadang tak selalu menguntungkan, tapi.. hidup adalah pilihan."



tapi memang realitanya begitu, kan?
hidup harus memilih.
memilih untuk bangkit dari keterpurukan, atau memilih untuk tinggal di tempat yang sama..?
aku melihat ada dua tipe orang yang punya cara pandang yang berbeda dalam menjalani hidup:

  • tipe pertama, yakni realistis: mereka lebih melihat realita yang ada - jika memang harus bangkit, mengapa memilih untuk berdiam dan terpuruk?? jadilah realistis dalam menjalani hidup, jangan naif, life must go on.
  • tipe kedua, idealis: tipe ini lebih melihat dengan cara yang berbeda dari tipe realistis, mereka melihat bahwa ada situasi-situasi tertentu yang tidak bisa "hanya" dengan melihat realita, tapi mereka secara tidak langsung memiliki suatu idealisme bahwa terkadang hidup tidak hanya sebatas realita, ada hal-hal sensitif yang tidak bisa diganggu gugat.
dari sini nampak perbedaan dari keduanya dan sejauh ini, yang aku lihat, bahwa tipe realistis lebih menggunakan logika mereka sedangkan tipe idealis pada situasi tertentu mereka akan lebih menggunakan perasaan mereka.
memang susah memisahkan atau mengelompokan orang-orang ini, karena bisa saja kedua tipe ini ada di dalam satu tubuh manusia yang sama.
tapi dari sini aku belajar, bahwa tidak mudah menjadi benar-benar idealis atau realistis dalam menjalani hidup, kita akan selalu menemukan situasi-situasi yang akan membawa kita pada satu kata "pengecualian."


mereka yang bijak tahu kapan saatnya memilih sesuatu untuk hidupnya dan menjalaninya bagaimanapun resiko yang akan dihadapinya.
aku memang bukan seperti Mr.Mario sang Motivator, yang selalu mampu memberi inspirasi setiap insan, tapi yang pasti jalanilah hidup dengan sewajarnya.
walaupun kadang kita harus mengalami masa-masa terpuruk, namun bangkitlah perlahan kalau memang belum mampu untuk bangkit secepat mungkin..!

No comments:

Post a Comment