Thursday, March 8, 2012

Dedicated to My Beloved Friend..

malam itu, 11 Januari 2011, aku dan seorang teman berada di satu tempat makan.
di sana, mereka (di tempat makan) menyetel radio yang lagunya terhitung jadul (jaman dulu).
dan ada satu lagu yang liriknya masih aku ingat sampai sekarang, "selamat jalan sayang.. rindukanlah diriku.."
waktu itu aku menyanyikannya tanpa ada alasan apapun yang berkaitan dengan lagu itu.


12 Januari 2011, tepat ulang tahun sahabatku, Talitha, ada kabar kalau Wandha sudah "pergi"..
aku dapat kabar dari sahabatku yang lain.
aku langsung langsung menghubungi sahabatku, winny(yang memberikan kabar tentang wandha), untuk memastikan tentang berita itu..

dan ternyata, Wandha memang meninggal, sekitar 00.30 WITA.


aku benar-benar tak sanggup menahan air mata yang sudah membendung, aku menangis sejadi-jadinya..
susah menerima kenyataan, bahwa sahabatku, Wandha, sudah berpulang.
dan yang sangat aku sesalkan, aku tidak berada di bali, untuk bertemu terakhir kalinya dengan Wandha..
*budaya di Bali, umat Hindu, kalau ada yang meninggal, biasanya diaben (dibakar, lalu abunya dibuang ke laut)


itu yang membuatku sangat sedih..
ternyata lagu yang aku nyanyikan malam itu, memang untuk sahabatku Wandha..


dia sahabat laki-laki terbaik yang pernah aku kenal..
aku tidak tahu, kapan aku bisa bertemu sahabat seperti dia.
dia sahabat terbaik seumur hidupku, aku masih sangat ingat dengan beberapa hal yang pernah kita lakukan bersama, dengan beberapa teman yang lain, sekarang sudah tidak diulang..


selamat jalan sahabat..
kami akan selalu mengingat dan merindukanmu..

No comments:

Post a Comment